LATAR BELAKANG BERDIRINYA YPU YOGAYAKARTA DARI KETUA

Assalamu'alaikum Wr Wb
Alhamdulillahirobbil alamin.
Wassholatu Wassalamu 'ala ashrofil anbiya' i wal mursalin, sayyidina Muhammadin Wa'ala alihi Washohbihi ajma'in. Ama ba'du.
Puji syukur kehadirat Allah SWT karena limpahan karunianya.
Shalawat serta salam kepada Rasulullah Muhammmad SAW, keluarga, sahabat dan seluruh pengikutnya.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Mohon maaf sebelumnya kepada para alim ulama semua.
Tulisan ini terutama untuk diri saya pribadi. Sekiranya ada yang berkenan, penulis berterima kasih sekali. Jika ada perbedaan pendapat, mohon maaf sebelumnya.

Ketika ibuku sakit, masalah biaya menghantuiku. Sebulan penuh di ICU. Sedangkan aku hanya CPNS. Sehingga, jalan Allah menunjukkan takdirnya. Ibuku dipanggil tanpa sempat menjual rumah dan motorku. Aku menyadari, seluruh harta di dunia ini tidak akan bisa membalas kasih sayang ibuku.

Ketika mertuaku sakit. Biaya operasi di Solo + biaya lain2. Mungkin 50 jutaan. Aq dan anak2 dari mertuaku meminjam uang kesana kemari. Menjual tanah, dilarang saudara karena anak mertua wanita semua sehingga 1/3 merupakan hak Saudara bapak mertua.

Andaikan saja aku masih memiliki dana saat itu, mungkin takdir berbicara beda. Minimal,ibuku sebelum sakit keras sudah bisa deteksi awal. Aku yang hanya ingin menambah baktiku pada ibuku. Bukan bermaksud kufur nikmat atau kurang bersyukur.

Andaikan saja aku masih memiliki dana saat itu, mungkin takdir berbicara beda. Minimal,mertuaku meninggal bukan di rumah sendiri, tetapi di rumah sakit. Aku yang tak berani menjawab, aku yang hanya diam saat dimintai pendapat karena hutangku yang banyak saat operasi pertama, tidak mungkin lagi ada bank yang mau menerima pinjamanku.

Semoga dengan berdirinya YPU Yogyakarta ini, aku bisa berbuat lebih banyak, dengan mencari orang orang yang peduli ketika ada orang pada kondisiku saat itu. Termasuk diriku kini, akan terus peduli, sesuai kemampuanku.

Hanya dengan sedikit niat tulus ini, Allah menunjukkan jalannya. Banyak yang kemudian membantu. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu program- program YPU Yogyakarta.

Semoga Allah membalas kebaikan Bapak/ Ibu/ Sdr semua baik derajat takwa dan limpahan karunia di dunia maupun tempat yang terbaik di sisi Allah di Akhirat kelak.
Amin


Yang sedikit ini semoga ada manfaatnya.
Shadaqallahul'adzim
Wallahu a'lam bish-shawab
Wabillahi taufiq walhidayah wassalamuala mursalin walhamdulillahirabbil alamin

Wassalamu'alaikum Wr Wb

http://pokokilmu.blogspot.com/

Comments