Cara Perpanjangan SIM Dua Minggu Sebelum Masa Berlaku Habis

Nah, karena penting saya taruh bagian atas ya Rekan. Fotocopy SIM dan KTPnya masing-masing 3 lembar ya. Yang satu set untuk bagian tes kesehatan dan psikologi. Yang dua set untuk bagian SIM Keliling. Ini untuk area Yogyakarta ya Rekan. Namun demikian, tentu bisa untuk menjadi rujukan wilayah lain se-Indonesia.


Untuk Yogya, SIM dapat diperpanjang dua Minggu sebelumnya di SIM Keliling Puro Pakualaman dan di Polres Kabupaten.

Rujukan dasar hukum adalah Surat Telegram Kapolri:


Yang awalnya saya ogah di SIM Keliling Puro Pakualaman ini, akhirnya saya memutuskan bahwa di sini adalah tempat terbaik. Saat di JCM dan Ramai Mall hanya melayani 3 hari masa berlaku SIM yang akan habis, maka di SIM Keliling Puro Pakualaman ini bisa untuk dua minggu sebelum masa berlaku SIM habis. Yang kedua, tidak wajib memakai map kuning. Saya sudah bertanya kepada petugas jaganya. Tapi tetap ya, daripada ada orang yang rese komen saat antri, mending saya tetap nyari map kuning. Pukul 9.30 setelah gagal di JCM, saya cek kesehatan dan psikologi dulu di rekanan SIM Keliling Puro Pakualaman. Jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi mobil SIM Keliling. Untuk mengumpulkannya, saya akan besok Selasa pukul 6. Kata satpam klinik, bisa dikumpulkan mulai pukul 5. Mulai kegiatan perpanjangan tetap pukul 9.

Hal lain adalah ada salah satu narasumber yang juga memperpanjang sejak pukul 7 masih bisa selesai dalam 1 hari. Karena cek kesehatan dan tes psikologi hanya butuh 30 menit. Namun, perlu diingat. Pukul 8 antrian sudah habis ya. Besok, perkembangan selanjutnya akan saya update.

Saran untuk pihak POLRI terkait hanya menerima 3 hari jatuh tempo. Jika libur dua hari sebelumnya, maka jatah formulir 50 per hari ditambahkan untuk jumlah hari libur. Ingat nggeh, jaman sekarang nyari kerja susah. Perlu disyukuri sudah jadi polisi dan piket di SIM Corner. Kemudian perlu dianalisis juga ketidaksopanan kepada Ibu-ibu tua beserta suami yang sudah cuti, kondisi sudah tua, antri sejak awal pukul 6.30.


Kapan sistem mau diperbaiki. Harusnya, dimulai dari dini tambah 3 formulir untuk masa berlaku habis dua Minggu. Percayalah, 3 formulir tiap hari tambahan ini akan memperbaiki sistem perpanjangan SIM.


Tetap, 5 tahun lagi saya akan mencoba SIM Online saja. SIM Online ini bisa dimulai 90 hari sebelum masa berlaku SIM habis sd 14 hari masa berlaku SIM habis. Jadi, 3 bulan sebelum Ulang tahun, kita bisa memperpanjang masa berlaku SIM.



Thank you for your attention, Sir.
********************************

dwwintenseconsulting.com

Supervisor kami adalah dosen,  pembuat kurikulum pajak di seluruh kampus di Indonesia, pengajar di Balai Diklat Keuangan yang malah ngajarin fungsional-fungsional pemeriksa maupun kepala kantor. Untuk yang serius dan ingin CV lengkap, silahkan japri. Masalah level nasional dan internasional bisa kami bantu. Mulai accounting, pajak, maupun sengketa pajak.

Silahkan cek koneksi kami level nasional dan internasional bagi client yang sangat penting dan masalah besar. Silahkan japri. Beberapa profil dan info tentu ada sensitifitas/data personal yang harus kami jaga.

Silahkan dicoba, tidak ada ruginya. Konsultasi awal dalam rangka perkenalan/ orientasi dan bedah kasus: GRATIS.

Dan tenang, untuk bidang amal bagi yang belum mampu berkontribusi secara fee juga kami layani. Bisa sistem hutang, sistem menjadi marketing, menjadi partner, dll.

Untuk yang serius konsultasi, belajar, maupun kerjasama dengan kami, silahkan hubungi supervisor kami
http://wasap.my/+6281515733342/KonsultasiPajakDWW

Bukti keahlian kami di sini:
https://www.facebook.com/groups/1429713917443451/permalink/1437307540017422/

#konsultanpajakmalang #konsultanakuntansimalang #konsultanpajaksurakarta #konsultanpajakyogyakarta #konsultanpajaksolo #konsultanpajaksidoarjo #konsultanpajak #konsultanpajakjogja #konsultanpajakyogya #konsultanpajakmagelang #konsultanpajakjakarta #konsultanpajakjateng #konsultanpajakjatengdiy #konsultanpajaksemarang #konsultanpajakjabar #konsultanpajakpurbalingga #konsultanpajakinternasional #pajakinternasional #konsultanpajakfreelance #konsultanpajakizinC #konsultanakuntansi #taxplanning  #konsultanpajaksurabaya #pajak #akuntansi #lawyerpajak #dwwintenseconsulting #accounting #pembukuan #konsultanpajakdanaccounting


Comments