Perbandingan Perpanjangan SIM se-Yogya dan Perpanjangan SIM Online



Gagal Total saat Perpanjangan Masa berlaku SIM di JCM. Hanya untuk masa berlaku SIM 18 sd 20 Februari 2023.

Untuk oleh-oleh saja. Ini seharusnya tentang kapan boleh memperpanjang:



Tidak manusiawi. Padahal ada yang antri sejak 6.30. Dan beliau jatuh tempo tanggal 22 Februari 2023.

Alasan utama adalah hari libur Sabtu Minggu nggak ada yang piket karena tanggal merah, jadi antrian dua hari tsb menumpuk di hari ketiga ini. Fatalnya, ada Ibu-ibu malas antri membenarkan budaya salah ini. Katanya:"sudah manut peraturan saja". Maaf, ya Bu. Ini bukan peraturan, ini kebijakan pribadi petugas SIM Corner. Buktinya? Di tempat lain, tetap pakai aturan dua Minggu kok. Sesuai Surat Telegram Kapolri tsb diatas. Ingat, banyak belum tentu benar. Dan mengapa njenengan jatuh tempo mepet dan berangkatnya siang? Ya, Anda memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Ingat, kelak semua akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Dan njenengan sudah membentak da menghardik orang sepuh. Ingat balasan kelak saat Anda sudah tua. Dan rusaknya Indonesia adalah karena kebijakan kebijakan parsial ini. Kalau memang jatah formulir per hari 50, maka setelah libur dua hari, formulir Haris ditambah 2 x 50 yaitu 100. Sehingga totalnya 150. Ini baru kebijakan benar. Saya hapal ulah pegawai Indonesia. Saat kami piket SPT dulu sebelum resign, modelnya juga banyak seperti ini. Tapi, sebagian kami yang berbaik hati membuka bantuan pendampingan pengisian SPT harian. Ada sekitar 20 orang yang piket. Jadi, saya kejatah piket hanya dua Minggu sekali. Nah, jitu kan ini.

Agak panjang ya ceritanya. Bisa juga mengikuti postingan sebelumnya tentang perpanjangan SIM di JCM, Ramai Mall, dll.


Bulan ini kebetulan masa berlaku SIM saya habis dan harus diperpanjang.


Saya tidak melakukan perpanjangan SIM di SIM Keliling Puro Pakualaman. Hal sepele yang membuat saya malas adalah harus memakai map warna kuning segala. Kemudian ada kemungkinan jika prosesnya harus dua hari. Jatah per hari 50. Kemudian kita harus tes kesehatan dan psikologi dulu. Tentunya antrian akan habis. Soalnya, yang menumpuk map sudah ada surat sehatnya.

Saya bikin urut ya:

1. SIM Keliling di Puro Pakualaman, tidak recommended karena harus menyiapkan map dan ada surat sehat dulu.

2. SIM Corner Ramai Mall. Pernah saya tulis kalau kita harus mengambil antrian dulu pukul 6an. Pulang dulu, baru datang lagi 9.30. Ternyata sekarang tidak ada antrian di penjaga parkir. Suruh langsung datang. Tidak recommended bagi yang suka berangkat pagi. Kebetulan saya sudah sampai Ramai Mall 6.30. Mending cari alternatif lain.

3. SIM Corner Jogja City Mall. Parkir depan belum buka. Nanya ke Pak CS, bilang buka pukul 9 dan parkir lewat belakang. Alhamdulillah, pertanyaan dulu pada lewat mana saat lomba lari 5 tahun lalu, ternyata bisa lewat belakang. Jembatan Layang Jombor ke Utara, ada Ringin belok kiri. Sekitar 400 m ada tulisan parkir JCM. Nah, pukul 7 sudah ada yang antri 7 orang ya Rekan.

4. Katanya malam Minggu ada di Puro Wisata. Saya cek online, ternyata sudah tutup berdasarkan google komentar.

5. SIM online via aplikasi Digital Korlantas Polri. Tidak saya lakukan karena terlanjur antri. Kalau dilihat di play store perlu hati-hati, sangat banyak aplikasi sejenis.

6. SIM Keliling di salah satu kantor kecamatan di Pemkot Yogyakarta sudah lama tidak beroperasi. Intinya jeli ya. Saya lupa antara Gondokusuman atau Gondomanan. Mohon dicek lagi ya. Info dari sesama pengantri.



Lantai P1 JCM. Turun satu lantai di P2 tempat SIM Corner 

Info perpanjangan SIM online 

Syarat perpanjangan SIM Offline di JCM

Situs resmi perpanjangan SIM Online 

Pilih SIM



Sangat banyak aplikasi perpanjangan SIM Online sejenis. Pilih yang paling atas



dwwintenseconsulting.com

Supervisor kami adalah dosen,  pembuat kurikulum pajak di seluruh kampus di Indonesia, pengajar di Balai Diklat Keuangan yang malah ngajarin fungsional-fungsional pemeriksa maupun kepala kantor. Untuk yang serius dan ingin CV lengkap, silahkan japri. Masalah level nasional dan internasional bisa kami bantu. Mulai accounting, pajak, maupun sengketa pajak.

Silahkan cek koneksi kami level nasional dan internasional bagi client yang sangat penting dan masalah besar. Silahkan japri. Beberapa profil dan info tentu ada sensitifitas/data personal yang harus kami jaga.

Silahkan dicoba, tidak ada ruginya. Konsultasi awal dalam rangka perkenalan/ orientasi dan bedah kasus: GRATIS.

Dan tenang, untuk bidang amal bagi yang belum mampu berkontribusi secara fee juga kami layani. Bisa sistem hutang, sistem menjadi marketing, menjadi partner, dll.

Untuk yang serius konsultasi, belajar, maupun kerjasama dengan kami, silahkan hubungi supervisor kami
http://wasap.my/+6281515733342/KonsultasiPajakDWW

Bukti keahlian kami di sini:
https://www.facebook.com/groups/1429713917443451/permalink/1437307540017422/

#konsultanpajakmalang #konsultanakuntansimalang #konsultanpajaksurakarta #konsultanpajakyogyakarta #konsultanpajaksolo #konsultanpajaksidoarjo #konsultanpajak #konsultanpajakjogja #konsultanpajakyogya #konsultanpajakmagelang #konsultanpajakjakarta #konsultanpajakjateng #konsultanpajakjatengdiy #konsultanpajaksemarang #konsultanpajakjabar #konsultanpajakpurbalingga #konsultanpajakinternasional #pajakinternasional #konsultanpajakfreelance #konsultanpajakizinC #konsultanakuntansi #taxplanning  #konsultanpajaksurabaya #pajak #akuntansi #lawyerpajak #dwwintenseconsulting #accounting #pembukuan #konsultanpajakdanaccounting




Comments