Cara Menjadi Konsultan Pajak yang Baik

 

Sebaiknya konsultan pajak juga punya usaha lain. Percayalah, nanti akan banyak dicari. Niat awal adalah membantu Umat yang terjerat masalah pajak. Kalau rejeki, kan ada ayat Qur'an dan hadist tentang balasan 1000 kali lipat pahala. Konsepnya begini. 

1. Masih banyak konsultan pajak memanfaatkan celah ketidakpahaman client. Masalah pengetahuan umum saja, narifnya selangit

2. Serakah, kurang konsep berbagi. Termasuk ilmu. Padahal konsepnya seperti balasan kebaikan tadi. Alhamdulillah, sejak 2021 saya gabung ke grup ini sekarang jawaban sudah bagus2 dan nyaris sempurna. Coba bandingkan dengan sebelumnya, rata2 membuat "calon client penasaran"

3. Saya pernah di posisi tersebut. Pernah sangat mengharapkan fee. Nah, sekarang bayangkan. Sedang susah dicekik pajak, malah dicekik konsultan juga.

4. Saran saya, pakai konsep DP,  pakai konsep bayar setelah masalah selesai, pakai konsep fee jasa boleh dihutang. Percayalah, soal hutang ini saya sudah membuktikan akan menjadi tabungan kita, atau kita dapat rejeki lain bahkan dengan client yang sama. Terapkan di sanubari, bidang jasa 30% client tidak membayar. Nah saran lagi. Sesuaikan saja upah harian untuk client ini. Bisa dihitung per jam. Kalau kelak banyak client, bagi juga ke Rekannya

Comments